Memilih Paket Wisata

Memilih Paket Wisata

bingung (1)Saat ini sangat mudah mendapatkan tour agen yang menyediakan paket wisata ke berbagai tempat. Menjamurnya tour agen baik yang memiliki skala nasional hingga internasional, sampai agen perjalanan pribadi yang bermodalkan situs online dan media sosial. Dan masing masing memiliki spesialiasasinya. Seperti umroh, haji, tour kawasan asia hingga eropa. Semuanya mudah anda dapatkan di lingkungan sekitar anda hingga melalui media website. Jangan lupa mencari informasi ke kerabat anda yang pernah menggunakan jasa agen tersebut mungkin jauh lebih baik dan aman ketimbang anda harus mencari sendiri.

 Dari pengalaman seorang peserta tour yang di kutip dari kompasiana.com, karena tertarik dengan harga paket yang murah, ternyata mendapatkan fasilitas hotel yang kurang layak. Padahal paket tur yang dia beli melalui sebuah travel agent atau biro perjalanan wisata yang lumayan ternama.

Untuk menghindari kejadian serupa yang bisa merusak liburan anda, berikut beberapa tips yang Mas-Jo rangkum dan juga terapkan, guna memberikan kepuasan yang maksimal dengan harga yang terjangkau.

Tips memilih paket wisata :

  1. Reputasi Agen
    Mengetik paket wisata pada google search akan menampilkan banyak agen yang menawarkan paketan wisata dengan berbagai tawaran yang menarik. Namun sebagai konsumen anda harus jeli memilih agen. Jika anda tertarik dengan paketan yang ditawarkan agen, langkah pertama anda bisa menghubungi contact agen yang tertera selain untuk memastikan keberadaan agen, anda bisa menanyakan berbagai hal terkait wisata yang ditawarkan. Agen Travel yang professional dapat menjelaskan secara detail tempat yang akan anda kunjungi.
    ASITALangkah kedua mengecek legality status. Legalitas perusahaan sangat di perlukan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan transaksi,
    setiap travel agent memiliki spesialisasi berdasarkan destinasi dan pelayanannya. Biasanya spesialisasi ini berdasarkan wilayah. Para travel agent memiliki pengalaman dan jaringan relasi yang lebih kuat di wilayah masing-masing. Travel agen yang sesuai spesialisasi wilayahnya, umumnya memiliki harga yang murah. Sebagai tambahan pilihlah Agen Travel Yang Mempunyai Jaringan Luas dan kuat kuat dengan industri pariwisata pada umumnya seperti dengan asosiasi agen perjalanan, maskapai penerbangan, jaringan hotel, kereta api, kapal pesiar, tur operator, atau perusahan rental mobil. Agen Travel yang berjaringan luas mencerminkan agen tersebut kredibel. Dengan dukungan jaringan yang dimilikinya agen pun dapat menawarkan banyak pilihan serta informasi harga untuk Anda.  
  2. Harga Murah
    Jangan mudah tergiur dengan tawaran paket murah dari Agen travel. Perhatikan rincian paket yang diberikan, mulai dari transportasi, akomodasi, logistik, lama perjalanan, hingga tur keliling. Pastikan fasilitas yang diberikan memadai dan tidak merepotkan anda. Selain itu coba bandingkan harga paket tour travel dan fasilitas yang diberikan oleh beberapa agen perjalanan berikan. Ini akan Anda lebih mengetahui kemampuan financial dalam merencanakan perjalanan wisata ini. Usahakan untuk selalu teliti dan hati-hati atas penawaran paket tour travel dengan harga tour travel yang murah atau tidak wajar.
  3. Tentukan Pilihan Paket
    Sebelum kita memesan / memilih paket wisata kita harus memperhatikan kebutuhan kita, jika hanya ingin liburan dalam beberapa hari pilihah tempat – tempat wisata yang memang memberikan kenyamanan yang lebih dan dekat dari tempat asal kita pergi. Jangan malu untuk bertanya tentang paket wisata yang akan Anda ikuti. Coba tanyakan kepada agen tour mengenai paket wisata yang akan diikuti apakah sudah termasuk dengan sewa kendaraan selama di tempat wisata dan juga tiket untuk masuk ke obyek wisata yang ada. Karena banyak agen perjalanan yang tidak memberitahukan apa saja yang akan dinikmati oleh konsumen dan hal apa saja yang tidak dikutkan pada paket perjalanan wisata tersebut.
  4. Memilih Hotel
    Pilihlah hotel yang sesuai dengan kondisi keuangan dan selera anda, banyak pilihan penginapan (hotel, villas, resort) yang menyediakan fasilitas bagus yang di bangun di bukit, pinggir pantai, perkotaaan atau pedesaan. Pilihlah tempat menginap yang benar-benar cocok dengan selera anda.
  5. Asuransi
    Tanyakan mengenai asuransi dari agen perjalanan. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan, jadi tanya secara terperinci mengenai asuransi.

imageswqSalam Wisata…

sumber : Mbah google, Mas-Jo dan rekan2

Semua objek wisata bisa menjadi pilihan trip anda melalui paket wisata jogja bersama kami.

Masjo Tour : Paket Wisata Jogja – Tour Jogja