Jembatan Kaca di Pantai Jogja

Pantai Nguluran dengan spot Jembatan Kaca di Tebing Pantai

Beberapa waktu lalu, keberadaan teras kaca di Pantai Nguluran, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta sempat viral di media sosial. Teras kaca tersebut dibangun di bibir jurang pantai. Walau sedikit mengerikan, tapi pemandangan yang ditawarkan saat berdiri di jembatan kaca ini begitu menggoda.
Hanya dari atas jembatan kaca, traveler dapat memandangi keindahan pantai Nguluran menakjubkan. Teras kaca memiliki ketebalan 13 milimeter dan luas 25 meter persegi. Ketebalan kaca yang terpasang diteras kaca sudah menjadi standar keamanan kaca pijak. Jadi pengunjung tidak perlu kawatir dengan kondisi kekuatan bangunan teras. Toh juga dibatasi, setiap sesi foto maksimal hanya 3 – 5 orang dan ada yang menjaga di depan pintu teras. Walaupun begitu, bagi setiap pengunjung harus tetap berhati hati.

Hingga sampai sekarang spot jembatan kaca menjadi perbincangan menarik netizen terhadap keindahan wisata Gunung Kidul, sebab bila dilihat dari foto-foto beredar di internet terlihat sangat keren. Keberadaan spot jembatan kaca merupakan daya tarik utama bagi pengunjung yang hendak berwisata ke pantai Nguluran Gunung Kidul. Wisata pantai Nguluran memiliki pesona keindahan alam yang tak kalah bagus dengan deretan wisata pantai dimiliki Gunung Kidul seperti pantai Baron dan pantai Krakal. Ketika anda memijak kan kaki di pantai Nguluran, seketika anda disajikan keindahan alam laut eksotis dan suasana udara sejuk khas pantai Gunung   Kidul.

Bagi wisatawan yang ingin menguji keberanian serta pengin berfoto di spot foto keren, maka rekomendasi berfoto dan berselfie ria di jembatan kaca Nguluran. Dari namanya sudah bisa membayangkan, jembatan yang terletak di pantai Nguluran memang terbuat dari kaca bening, sehingga siapa pun yang melihat kebawah tebing akan terlihat jelas. Pengunjung bisa berfoto diatas jembatan dengan background pantai lautan lepas dan tebing tinggi.

Harga tiket wisata tidak begitu mahal kok, anda cukup membayar retribusi pantai Nguluran sebesar Rp. 5.000 per orang. Dan tiap spot dikenakan biaya sendiri berkisar 10 – 20 rb tergantung spotnya. Dilokasi ini juga ada terdapat juga Pantai Gesing yang terdekat dengan pantai Teras Kaca atau Pantai Nguluran yang bisa di gunakan bagi anda yang ingin bermain air dan menikmati makanan ikan langsung dari hasil tangkapan nelayan di Pantai Gesing.  Selain Pantai Nguluran juga ada Pantai Buges yang berada bersebelahan. di Pantai Buges juga menawarkan spot yang sama dengan Pantai Nguluran. di Pantai buges juga terdapat mini teras kaca, jembatan tebing dan banyak spot lain yang menarik untuk berfoto dengan view pantai laut selatan.

Pengen explore lokasi ini… Masjo siap menemani 🙂

Sumber : Eyang Google, Menatap Langsung dan teman sejawat di Internet