Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk

Eksotisme Grand Canyon di daerah utara Arizona, Amerika Serikat tentunya tak bisa disangkal lagi. Grand Canyon merupakan bentukan alam berupa jurang dan tebing terjal yang dihiasi oleh aliran Sungai Colorado. Nama Grand Canyon kemudian diplesetkan menjadi Green Canyon untuk menyebut obyek wisata di Jawa Barat yang hampir serupa, yakni aliran sungai yang membelah tebing-tebing tinggi. Gunungkidul sebagai daerah yang sering diasumsikan sebagai wilayah kering dan tandus ternyata juga menyimpan keindahan serupa, yakni hijaunya aliran sungai yang membelah ngarai dengan air terjun indah yang tak pernah berhenti mengalir di setiap musim. Air terjun tersebut dikenal dengan nama Air Terjun Sri Gethuk.

Air-TerjunAir terjun Sri Gethuk terkenal dengan nama air terjun Slempret karena lokasi air terjun tersebut bertempat di lokasi blok Slempret, tempat tersebut sangatlah indah karena adanya air terjun yang diapit oleh tebing yang sangat tinggi bahkan tebing tersebut dengan ketinggian sampai dengan 50 m dengan suasana yang sangat romantis karena di daerah tersebut adalah merupakan daerah persawahan yang sepanjang tahun tidak pernah mengalami kekeringan dan bahkan di sepanjang tahun di sana tanaman padi selalu menghijau silih berganti dengan topografi berbukit dengan banyak sekali tumbuh pohon kelapa, sehingga suara angin bertiup akan sangat menghiasi lambaian daun nyiur yang melambai di samping itu tempat tersebut adalah merupakan lokasi yang sangat subur karena di dukung dengan 3 sumber mata air yang cukup besar al; Sumber mata air dong Poh, Ngandong dan Ngumbul dengan rata – rata debit 30 s/d 60 l/dtk, sehingga di lokasi tersebut seperti di daerah ngarai, bahkan ketika berada di sana seperti kita berada di luar Gunungkidul.

Naik rakit atau berjalan di sepanjang sawah untuk dapat menuju ke air terjun. Kita juga bisa menyewa pelampung jika ingin berenang. Ketinggian air terjun sekitar 25 m dengan 3 sumber mata air . di lokasi pariwisata ini juga menawarkan berbagai wahana yang beragam seperti arung jeram, river tubing dengan ban dan pelampung, Di sekitar air terjun, kita juga dapat mengunjungi gua bawah tanah “Goa Rancang kencana” dengan pohon besar pada pintu masuk gua. Suasana gelap akan terasa di goa ini. Bawalah senter yang akan membantu menjelajahi gua. Atau bisa juga menyewa senter dari penduduk setempat.

sumber : Mbahgoogle, yogyatrip, kotajogja dan kawan2nya

Semua objek wisata bisa menjadi pilihan trip anda melalui paket wisata jogja bersama kami.

Masjo Tour : Paket Wisata Jogja – Tour Jogja